Internet Langka


Kita Sedang Kehabisan Internet!

Jika anda berpikir bahwa World Wide Web (WWW) adalah wadah tak terhingga untuk berbagai berita dunia, blog, dan perenungan tidak mendasar lainnya, sebaiknya anda berpikir lagi. Internet akan kehabisan alamat pada tahun 2011, kata Karine Perset hari Jumat kemarin.

Perset dari Organization for Economic Co-operation (OECD) mengatakan bahwa 85% dari alamat internet yang dapat digunakan, telah digunakan, dan sisanya dapat segera diambil dalam waktu tiga tahun.

Ekspansi internet yang begitu cepat telah memberikan kesempatan bagi bisnis untuk berkembang dengan hanya memonitor aktivitas dari kejauhan. Hal ini telah memunculkan satu milyar pengguna baru selama tahun 2007.

Alamat IP (internet protocol) sangat penting bagi ekspansi konstan dari Internet. Perset mengatakan bahwa bisnis harus memperbarui jaringan IP dengan jumlah domain tak terbatas untuk membantu pengembangan layanan dan aplikasi ke arah yang lebih baik.

"Perusahaan tidak memperbaharui alamat IP mereka secepat yang yang seharusnya. Dan mengubah keseluruhan protocol membutuhkan waktu. Saat mereka mulai memikirkannya, mereka mungkin tidak akan menemukan pakarnya atau mereka tidak akan mampu mengembangkan jaringannya," kata Perset.

"Mereka yang cerdik seperti Google dan perusahaan teknik asal Amerika bernama Betchel telah bermigrasi untuk memperbarui jaringan IP mereka," ia menambahkan.

Betchel, sebuah perusahaan kontraktor yang berbasis di San Fransisco, dapat memperoleh keuntungan dari operasi mereka menggunakan internet dengan menyiapkan koneksi nir-kabel untuk memonitor proyek besar, tanpa membahayakan karyawan, kata Perset.

Pemerintah dan kalangan bisnis harus mulai menyiapkan langkah untuk gerakan selanjutnya. "Reaksi pada saat-saat terakhir hanya akan membawa kepanikan, persiapan tidak akan berjalan mulus, kita akan melihat jaringan yang rusak, dan hari-hari ini kita tidak dapat mentolelir sebuah kegagalan," kata Perset.

diunduh dari udaramaya.com

0 komentar:

Tentang Blog ini

Assalamualaikum..
blog ini dibuat berdasarkan keinginan sendiri dan tanpa adanya paksaan dari orang lain. saya hanya ingin berbagi apa yg saya punya dan yang saya ketahui.
Semoga apa yang ada di blog ini bisa membantu..
Wassalamualaikum...