Gajimu.com, Situs Baru untuk Survei Gaji

Sampai saat ini, membicarakan besaran gaji masih menjadi suatu hal yang tabu. Sehingga terkadang sangat sulit bagi pekerja di Indonesia untuk mengetahui berapa potensi gaji yang bisa mereka peroleh.

Hal ini menginspirasi kemunculan situs baru bernama gajimu.com. Situs ini membantu setiap pekerja Indonesia untuk bisa mengetahui standar gaji yang sesuai dengan melakukan survei gaji.

"Setiap orang bisa mengklik situs ini dan menjawab pertanyaan seputar gaji. Sangat cepat dan mudah. Tak lebih dari 10 menit, para pekerja di Indonesia bisa mengetahui standar gaji mereka," kata Direktur The WageIndicator, Paulien Osse, melalui teleconference di acara peluncuran Gajimu.com di Cafe Pissa, Jakarta (1/7/2009).

Daya tarik utama gajimu.com adalah setiap pekerja dapat membandingkan gaji dengan rekan-rekannya di Indonesia atau di luar negeri, karena data diperoleh langsung dari pengunjung situs.

"Konsep situs ini adalah saling berbagi informasi dan membandingkan gaji," kata Leader Tim Gajimu.com Indonesia, Yulivia pada acara yang sama.

Gajimu.com merupakan situs lokal, namun berbasis di Belanda dibawah naungan The WageIndicator Foundation, di Amsterdam. Lembaga ini ingin membantu menyadarkan para pekerja di dunia akan 'harga' mereka. Dalam arti, mereka harus mengetahui berapa sesungguhnya standar gaji yang diperoleh sesuai dengan profesi dan keahlian mereka.

"Manfaat penting dari situs ini adalah kita bisa mengetahui gambaran rata-rata gaji yang bisa kita peroleh. Ini juga bisa menjadi referensi bagi para pengusaha ketika hendak mempekerjakan karyawan," kata Yulivia.

Dikatakan oleh Yulivia, situs yang beralamat di www.gajimu.com ini, di Indonesia merupakan yang ke-46 di seluruh negara dan menjadi yang pertama di Asia.

"Target kami, sebanyak 75 negara bisa menghadirkan situs ini. Setelah ini, kemungkinan besar kami juga akan meluncurkan situs ini di Argentina," tukasnya.
Disadur dari okezone.com

0 komentar:

Tentang Blog ini

Assalamualaikum..
blog ini dibuat berdasarkan keinginan sendiri dan tanpa adanya paksaan dari orang lain. saya hanya ingin berbagi apa yg saya punya dan yang saya ketahui.
Semoga apa yang ada di blog ini bisa membantu..
Wassalamualaikum...